berkebun · cara · hidroponik · Uncategorized

Cara Mengatasi Tanaman Hidroponik Yang Layu Pada Saat Siang Hari

Sistem pelayuan tanaman pada siang hari sesungguhnya berbentuk alami cuma saja banyak di antara kita yang berpiki kalau tanaman kekurangan air pada siang hari. Sesungguhnya tak, terutama menggunakan system hidroponik, air senantiasa ada.

Tanaman jadi layu lantaran sistem transpirasi (sistem pendinginan) terganggu. Kondisi ini diperparah dengan sulitnya sistem pendinginan dengan cara konduksi melalui daun. Mengakibatkan tanaman bakal kepanasan, daun serta batang tanaman terlihat layu walau masihlah terlihat hijau. Bila keadaan kronis ranting serta daun bakal rontok. Kekeliruan yang kerap dikerjakan pada fase ini, lihat tanaman terlihat layu muncul asumsi tanaman kurang air. Walau sebenarnya kelayuan nampak bukanlah lantaran kekurangan air (seperti pada musim panas), tetapi akibat terganggunya sistem penyerapan air lantaran transpirasi terhalang. Apabila Kamu menginginkan menghindarnya, ada cara-cara yang dapat dikerjakan, yakni seperti berikut :

Memberi Naungan untuk Tanaman

Insect net/paranet termasuk juga jaring yang multifungsi yang dapat dipakai sebagai naungan, pembatas peternakan (pada peternakan bebek) atau sebagai jaring ikan. Sebagai naungan paranet/insect net baiknya diambil yang dapat menyaring sinar matahari sejumlah 80%. Terkecuali memakai insect net, naungan tanaman juga dapat berbentuk plastik UV yang memanglah spesial di buat untuk kepentingan itu. Pakai plastik UV yang mempunyai ketebalan 200 micron.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s